[FAN ACC] Lay Predebut Story Part 1 : Lay adalah Tipe yang Peduli dan Sangat Mendetail

 

Berikut adalah Fan Account oleh seorang fans yang kenal dengan Lay (Yixing) jauh sebelum ia debut. Banyak cerita mengenai Lay pre-debut, inilah Lay yang sebenarnya dibalik kamera.

Fan Account dari seorang wanita bernama TangTang yang sudah menjadi loyal fan Lay sejak 2005:

(note: Lay memiliki forum baidu ketika ia berada di show Cina idol-making pada tahun 2005. Ini adalah fan yang menjalani forum ini selama bertahun-tahun.)

Ketika bertemu dengan fans:

Kami bertemu dengan Lay dua kali. Pertama di hari yang cukup hangat, tetapi cukup berangin di malam hari. Aku dengan temanku sangat gugup, tetapi Lay sangat easy-going, selalu tersenyum, sangat ramah dan bersahabat. Ia duduk dan mengobrol dengan kami layaknya teman, dan ia tidak menunjukkan sikap apapun sama sekali. Ia juga bermain gitar, menyanyi, dan menari seperti yang kami minta. Karena temanku tidak dari Changsha, kami hendak mengajaknya berkeliling, tetapi ketika kami keluar kami sadar kalau udaranya sangat dingin (aku memakai baju tipis pendek). Lay menatap kami dan bilang “Hari ini anginnya sangat kencang, TangTang (nama fansnya) memakai baju seperti itu, bagaimana kalau aku ajak kamu berkeliling next time, ayo ke dalam saja, aku akan ngobrol lagi dengan kalian.” Aku tiba-tiba menyadari kalau Lay adalah tipe orang yang sangat memperhatikan secara detail dan sangat peduli.

Ketika mengantar Lay ke airport:

Aku sekali pergi ke airport mengantar Lay pergi ke Korea. Ia menanyakan senuah pertanyaan yang aku tidak tahu bagaimana menjawabnya. Ketika kami duduk-duduk disana menunggu pesawatnya, Lay mengeluarkan semua makanan-makanan kecilnya yang ia mau bawa ke Korea lalu berbaginya denganku, dan dia bertanya apakah aku haus dan apakah aku mau dibelikan air minum atau soda. Kemudian kami mengobrol, ia bertanya “TangTang, kamu sudah mendukung ku bertahun-tahun bukan? 1, 2, 3, 4, sepertinya sudah 4 tahun sekarang (sebenarnya ia salah menghitung, seharusnya lebih dari 5 tahun). Aku sangat ingin berterimakasih telah mendukungku selama ini. Yang aku ingin tahu adalah, aku tidak punya aktivitas selama 4 tahun ini, tetapi mengapa kamu tetap mendukungku?” aku sangat tak menduga ia menanyakan aku seperti itu, aku terdiam sejenak, dan masih belum bisa menjawab dengan jawaban yang beralasan. Mungkin itu karena kejujurannya, mungkin karena ia easy-going, mungkin karena banyaaaaaaaak hal. Sekarang kalau aku berpikir lagi tentang itu, menurutku jawaban itu sangat bodoh, meskipun sekarang aku belum bisa memberikan jawaban yang jelas, tapi sekarang aku akan bilang “karena kamu pantas untuk itu.”

Kehidupan Lay di Korea:

[Selanjutnya, ketika akan debut. Lay menjadi semakin sibuk. Waktu latihan menjadi lebih lama lagi, ia sering latihan sampai larut malam sebelum kembali lagi ke dormnya. Ia juga menjadi semakin kurus. Setiap kali kami bertanya apa kabarnya, ia selalu membalas “Aku baik-baik saja, tolong jangan khawatir tentangku.” Kami selalu bilang padanya untuk menjaga kesehatan, banyak istirahat, dan jangan berlatih terlalu keras. Ia akan selalu membalas “Aku harus mencoba bahkan lebih keras lagi dari trainee-trainee lainnya, kesempatan yang aku punya untuk debut adalah untuk berlatih lebih dari yang lain. Mereka semua terlalu bagus.” Ketika ia bilang begitu, kami tidak bisa lagi mengkritik sikap workaholicnya lagi.]

Ketika Lay ulang tahun:

[Setelah kemunculan Lay di konser SHINee, forum kami menambah banyak member dan tim juga menjadi lebih profesional. Kami memiliki tim yang terdiri dari staff-staff. 20 pastinya menjadi batu loncatan penting di hidup seseorang, maka kami sangat ingin merayakan ulang tahun yang spesial untuk Lay… …. … Karena kami tidak mempunyai uang sebanyak itu, kami tidak bisa merayakan dengan hal-hal yang sangat mahal. Kado yang kami berikan kepadanya sangat sederhana. Tetapi Lay tetap tidak berhenti berterimakasih pada kami. Ia juga bilang “TangTang, jangan memperlakukanku sebaik ini. Aku bahkan tidak tahu bagaimana membalas ini semua ke kalian. Toh aku juga belum debut. Kalau aku debut nanti, aku akan membuktikan kalau aku setidaknya sudah bekerja keras, tetapi sekarang aku tidak punya apa-apa.” Lay, kami tidak peduli apakah kamu debut atau tidak, kerja kerasmu selalu terlihat di mata kami.]

ENGLISH TRANSLATION:

 

Account from a girl named TangTang who’s been Lay’s loyal fan since 2005:

(note: Lay had his own baidu forum during the times when he was on that Chinese idol-making show back in ‘05. This is a fan who managed that forum throughout all these years.)

On meeting with fans:

[We met up with Lay a couple of times. One of time was on a really warm day, but it got really windy at night. My friend and I were both pretty nervous, but Lay was really easy-going, smiling the whole time, so warm and friendly. He sat there and chatted with us like friends for a while, and he didn’t display any attitude at all. He also played guitar, sang, and danced at our request.  Because my friend wasn’t from Changsha, so we were going to show her around, but after we got outside we realized that it has gotten really cold (I was wearing a short sleeve). Lay looked at us and said “Today the wind’s too strong, TangTang(the fan) is wearing short sleeves, why don’t I show you around next time, let’s go inside, I’ll chat with you some more.” I suddenly realized then that Lay was a very detail-oriented and caring boy.]

On sending Lay to airport:

[Once I went to the airport to send him off to Korea. He asked me a question that I didn’t even know how to answer. When we were sitting there waiting for his plane, Lay took out all the snacks that he was going to bring to Korea to share with me, and asked me if I was thirsty and whether he should buy me water or soda. Later during our chat, he asked me “TangTang, you have been supporting me for many years now right? 1, 2, 3, 4, seems like 4 years now (actually he calculated wrong, it was more than 5 years). I really want to thank you for supporting me all this me. What I want to know is, since I haven’t had any activities in these past 4 years, why did you keep on supporting me?” I really didn’t expect him to ask me that question, I froze for awhile, and still couldn’t come up with any reasonable answer. Maybe it was because of his frankness, maybe it was because he was so easy-going, maybe it was because of many many many things. Now that I think about my answer back then, I think my answer was too silly, even though right now I still can’t give him a clear answer, but now I would say “because you are worth it.”]

On Lay’s life in Korea:

[Later, in order to make it to debut. Lay became more occupied. Practice times became longer and longer, he often stayed to practice till very late into the night before he went back to his dorm. He grew very thin as well. Every time we asked how he was doing, he always replied “I have been fine, please don’t worry about me.” Every time we tell him to take care of his health, rest more, don’t try too hard. He would always reply “I have to have try even harder than other trainees, the only chance I have at debut is to practice even more than others. They are too good.” When he says that, we can’t bear criticize his workaholic ways anymore.]

On Lay’s birthday:

[After Lay’s appearance at Shinee concert, our forum gained more members and the team became more professional. We had a team of staff as well. 20 should be an important milestone in one’s life, so we really want to have a quality birthday celebration for Lay… … …  since we really didn’t have that much money, we couldn’t afford anything too expensive. The gifts we gave him were really plain.  But Lay kept on thanking us nonstop. He also said “TangTang, don’t treat me so well. I don’t even know how to return the favor to you guys anymore. After all, I haven’t made my debut. If I debuted, I can prove that I have at least tried hard, but right now I don’t have anything.”  Lay, we don’t care if you debut or not, your hard work always is visible to our eyes.]

source: оО糖糖﹎@baidu

eng trans by: love-exo @tumblr

indo trans by: airdef @ EXOnesia

please take out with full credits.

Tinggalkan Balasan

